Sudah jatuh tertimpa tangga, ungkapan ini seringkali sangat tepat menggambarkan situasi perempuan korban kekerasan. Mereka adalah korban, tetapi mereka justru dipersalahkan. Apa yang dituturkan K adalah gambaran situasi itu.

Rifka Annisa yang terhormat, Saya, K, seorang mahasiswi di sebuah PTS di Kota B. Saya juga aktif di kegiatan mahasiswa di kampus, namun sejak setahun terakhir saya menjadi enggan terlibat di dalamnya. Saya mengalami rentetan kejadian tidak menyenangkan dengan salah satu fungsionaris organisasi tersebut.

Salah satu fungsionaris, yang juga dulu saya anggap sebagai sahabat, ternyata tidak lebih dari seorang manusia yang tidak menghargai temannya, dia melecehkan saya. Pertama kali dia lakukan di kantor organisasi kami…(Baca selanjutnya dengan mengklik thumbnail di bawah)…

atau download kliping ini (PDF)