Ketika harus memilih, perempuan sering kali berada pada posisi sulit antara keluar dari lingkaran kekerasan atau menjaga keutuhan keluarga. Yang terakhir lebih sering dipilih perempuan walaupun kekerasan dari pasangannya tak juga mereda…

Dear Rifka Annisa,
Saya Intan (33), 10 tahun lalu menikah dengan Ron (38). Tidak ada yang istimewa dalam pergaulan kami sebelum menikah, tetapi kami tidak sempat berpacaran seperti layaknya teman-teman lain. Saya mengenal Ron dari salah satu teman saya. Keluarga kami sangat mendukung kami untuk berpacaran, bukan hanya sekedar berteman. Ron sopan dan cukup tampan. Kami berdua datang dari keluarga yang cukup terpandang di lingkungan kami. Kami sama-sama sarjana. Pokoknya dilihat dari luar, oke semua, maka menikahlah saya dan Ron.

Sejak awal pernikahan, saya merasa ada yang kurang klop dengan komunikasi di antara kami, terutama ketika saya sedang berdua dengannya. Ada saja kesalahan yang menurut Ron saya lakukan… (Baca selanjutnya dengan mengklik thumbnail di bawah)…

Ingin Mengubah Tabiat SuamiIngin Mengubah Tabiat Suami1

atau download kliping ini (PDF)